Selasa, 20 September 2016

Review The Body Shop Drops of Light and Skin Defence | Cheryl Raissa

Hey Sparkling sunshine! 
Akhir akhir ini temen temen banyak minta review tentang skincare, aku sendiri memang lagi gila banget untuk nyobain skincare terutama untuk jenis kulit kombinasi seperti aku ini. so jadilah aku bikin review produk yang dua minggu terakhir rutin aku coba. rangkaian skincare ini dari The Body Shop seri Drops of Light. 

Rangkaian ini baru saja masuk September 2016 ke indonesia, aku super excited karena seri ini merupakan seri yang dikhususkan untuk kamu yang ingin memiliki warna kulit wajah yang lebih merata, cerah dan memudarkan dark spot. aku pribadi memiliki banyak sekali bekas jerawat yang mungkin jerawat nya sendiri hanya muncul sekitar 3-6 hari, tapi............ bekas nya bisa berbulan bulan baru bisa hilang secara sempurna, mengesalkan kan yaaa kondisi seperti ini.
Nah dari rangkaian ini terdapat produk :  Pure Clarifying Foam Wash (sabun pembersih wajah), the Pure Translucency Essence Lotion (essence lotion wajah), Care Brightening Serum(serum) dan Care Brightening Day Cream (cream harian). Selain itu, The Body Shop juga meluncurkan produk skin protector terbaru yaitu Skin Defence Multi Protection Essence SPF 50 PA ++++ (sun screen). Rangkaian ini digunakan untuk membantu mengurangi darkspot, memperbaiki kondisi kulit hingga mencerahkan wajah. Mencerahkan beda dengan memutihkan yaap gurl! mencerahkan pada produk ini adalah memaksimalkan kecerahan pada kulit kamu, jadi setiap orang punya tingkat kecerahan wajah yang berbeda, nah kulit kamu akan dimaksimalkan kecerahannya dan bintik hitam yang ada pada kulit akan disama ratakan warnanya dengan warna kulitmu, so berbeda dari produk pemutih kulit yang dapat membahayakan wajah ya gurl!
Walaupun difokuskan untuk menghilangkan dark spot karena efek dari paparan sinar matahari. produk ini diperuntukan atau aman untuk semua jenis kulit. produk ini pun aman digunakan untuk ibu aku yang memiliki hyper pigmentation pada kulit akibat pertambahan usia.

Aroma dari seri Drops of Light ini lebih soft dari rangkaian seri produk The Body Shop yang sebelumnya aku review (Baca disini)
So untuk tau lebih lanjut kita langsung ke produk pertama!
Drops of Light Pure Clarifying Foam Wash ( Rp. 259.000)
Ini kali kedua aku menggunakan produk pembersih wajah dari The Body Shop, sebelumnya aku menggunakan seri Tea Tree yang cocok banget dikulit aku, dan sudah ada review nya di video youtube aku (klik disini).

Berbeda dari produk sebelumnya Pure Clarifying Foam Wash ini teksturnya seperti susu, halus banget dikulit aku, setelah membersihkan ada sedikit rasa kencang pada wajah namun tetap kenyal, busanya pun tidak terlalu banyak, seperti tekstur milk cleanser. dan ingat! facial foam bukan untuk mebersihkan makeup ya sunshine, so kamu tetap harus membersihkan makeup kamu terlebih dahulu menggunakan makeup remover sebelum mebersihkan wajah dengan produk ini.
 Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion (Rp. 369.000)
Setelah mebersihkan wajah menggunakan Pure Clarifying Foam Wash memang sedikit membuat kulit aku terasa kencang, nah perlu dilanjutkan dengan menggunakan Pure Translucency Essence Lotion untuk mengembalikan kelembaban pada wajah aku, produk ini adalah essence yang juga dapat membantu penyerapan skincare selanjutnya, serta mengandung vit C dan ekstrak red algae yang membantu mencerahkan serta menyegarkan wajah kita.
walaupun sedang malas menggunakan skincare lain aku rutin setelah menggunakan pembersih wajah, pasti aku langsung menggunakan produk ini, karena mengembalikan rasa kenyal pada kulit aku tanpa rasa lengket terutama karena produk ini konsistensinya cair sehingga cepat meresap pada kulit aku. dari semua produk Drops of Light, favoritku adalah Drops of Light Pure Translucency Essence Lotion ini
karena dapat mengembalikan kelembapan kulit dan tidak lengket / sticky sehingga kulit terasa lebih kenyal
 Drops of Light Care Brightening Serum (Rp. 499.000)

Next, produk ini menjadi salah satu highlight dari seluruh rangkaian seri Drops of Light untuk aku, aku belum bisa memberikan foto perbandingan dari kulitku karena sebelumya aku memang tidak berekspektasi banyak untuk menghilangkan dark spot pada wajah. FYI kulit aku sedang breakout akibat pola hidup dan hormon yang sedang kacau, kening aku berjerawat bukan main sebelumnya, dan tersisa bekas jerawat yang tidak hilang setelah dua minggu, so aku gunakan produk ini tanpa rasa berharap.
but now! aku nyesel banget gak foto before after, karena kalau kamu notice di beberapa video aku di youtube sebelumnya, pasti akan terlihat jelas perbedaan nya, bagian kening aku ada 3 bekas jerawat super besar, di sekitar hidung juga ada 1 buah yang mengering, aku gunakan serum ini rutin setiap harinya setidak nya satu kali sehari, dan bam! satu minggu aku sudah lihat progres. sepertinya salah satu benefit dari rangkaian ini juga bisa  membantu menyamarkan bekas jerawat.

dibagian kening, 3 bekas jerawat aku sudah bisa aku bilang hilang 80% dan bagian didekathidung 100%  hilang entah kemana! i'm so happy!!!!!!!
Teksturnya yang cair dengan aplikator pipet membuat produk terjaga tetap steril, aku sendiri merasa rajin menggunakan produk ini salah satu faktornya adalah aplikator yang praktis, karena biasanya kalau ribet atau berantakan aku jadi suka lupa gunain produk apapun lol. so this is highly reccomended buat kamu yang bermasalah juga dengan dark spot atau bekas jerawat seperti aku.

Drops of Light Care Brightening Day Cream (Rp. 429.000)

 Honestly aku paling malas gunain day cream karena kebanyakan day cream teksturnya tebal, dan bikin makeup aku jadi dempul banget, tapi karena aku mau lihat perubahan maksimal dari rangkaian ini akhir nya aku gunakan Care Brigtening Day Cream ini, teksturnya yang bikin aku kaget, karena super light weight dan watery, aromanya tidak menyengat dan tidak menumpuk di kerutan wajah aku (seperti kebanyakan day cream yang biasa aku gunakan). 
Setelah membiarkan produk ini meresap sempurna pada kulit, pengaplikasian makeup aku justru terasa jauh lebih mudah, so aku gak pernah skip step ini setelah beberapa minggu, dan yang aku rasakan makeup aku bertahan tetap sama seperti biasanya, tidak lebih berminyak atau jadi mudah luntur, justru makeup aku terlihat lebih flawless setelahnya.
Skin Defence Multi Protection Essence SPF 50 PA ++++ (Rp. 399.000) 
Produk  terakhir yang akan aku review adalah sun protection terbaru dari The Body Shop, yup! ini  Skin Defence Multi Protection Essence SPF 50 PA ++++ teksturnya berbeda dari sunscreen kebanyakan yang biasanya tebal dan creamy, tekstur dari  produk ini lebih watery dan seperti susu, sama seperti produk diatas yang sudah aku ceritakan, light  weight banget, dan cepat meresap, which is good karena akan nyaman digunakan seharian, terutama di kondisi iklim sekarang yang gak menentu, produk ini tidak akan bikin kulit kamu terasa greasy. mengandung Ethylhexyl methoxycinnamate sebagai UV filter yang memproteksi wajah dari paparan sinar matahari.

Nah sebelumnya aku mau menceritakan apa itu SPF, SPF dalam sebuah produk pelindung matahari akan memberi tahu kamu sebaik apa produk tersebut dalam melindungi kulit kamu dari sengatan matahari. Angka SPF adalah penentu seberapa lama kamu dapat berada di bawah sinar matahari tanpa terbakar selama memakai produk tersebut. Jadi, jika biasanya kamu butuh waktu sekitar 15 menit sampai kulit mulai terbakar matahari tanpa dilindungi apapun, dan kamu menggunakan SPF 10, produk tersebut akan memperpanjang waktu Anda hingga 10 kali lipat lebih lama sebelum terbakar, atau 15×10 menit = 150 menit alias 2,5 jam.  
Jika kulit kamu biasanya terbakar matahari dalam 10 menit jika tidak pakai krim pelindung, dan kamu menggunakan SPF 30, maka krim ini akan melindungi Anda dari paparan matahari selama 300 menit, dan seterusnya.
Tingkat SPF tinggi akan meningkatkan durasi perlindungan kulit dari sinar UVB, namun tidak menyediakan 100% proteksi dari risiko kulit gosongNamun, produk ber-SPF tinggi mampu memberikan perlindungan lebih baik dari risiko kerusakan kulit jangka panjang, seperti kanker kulit. sedangkan PA++++ menunjukkan bagaimana perlindungan yang kamu dapat untuk menangkal sinar UVA terhadap kulitmu. Tanda + menunjukkan tingkat perlindungan UVA yang kamu dapat. Jadi, semakin banyak tanda "+" pada PA, semakin tinggi tingkat perlindungan sunscreen tersebut terhadap radiasi UVA


Selengkapnya : http://www.kompasiana.com/citraningrum/tahukah-anda-apa-arti-spf-dan-pa_5500f44ba333114f75512334.
Produk ini juga pure tanpa parabens, mineral oil dan parrafins jadi aman untuk kamu pecinta produk yang safe! hal yang paling terlihat setelah beberapa minggu penggunaan wajah aku terlihat lebih radiant, glowing dan warna kulit lebih merata, tidak ada white casts saat flash photography dan aromanya masih aman di hidung ku. so aku rekomendasikan untuk kamu pecinta sunscreen yang ga suka dengan tekstur lengket dan tebal, serta memiliki SPF yang besar. tips pastikan mengocok produk ini sebelum digunakan, dan diamkan hingga benar benar meresap sebelum kamu mengaplikasikan makeup :) 

 SPF is a must have product! SPF sifatnya protection ga hanya kalau kita mau ada kegiatan di outdoor tapi juga penting untuk digunakan sehari-hari karena meskipun di dalam ruangan kita tetap masih bisa terpapar sinar UV secara tidak langsung.
  
Highlight Product : Drops of Light Care Brightening Serum,  Skin Defence Multi Protection Essence SPF 50 PA ++++ &Hearts; 

 Nah sekian Quick Review dan chit chat aku kali ini! semoga bermanfaat untuk kamu semua!
Kalu kamu ingin tahu info lebih lanjut mengenai produk ini kamu bisa kunjungi www.thebodyshop.co.id / www.instagram.com/ThebodyshopIndo

Huge Hug, Yours ♥

14 komentar:

  1. 1 paketnya sekitar 1jetian yaa.. lumayan banget harganya :D . soon lah semoga

    BalasHapus
  2. Kak pernah perawatan ke klinik nggak? Sekarang skin care nya murni tanpa klinik kah? Bingung kulitku acne prone banget soalnya , skrg udah sebulanan pake TBS tapi masih ada bruntusan meski nggak banyak :3

    BalasHapus
  3. Aku juga udah coba yg drops of light cream sama skin defence nya kak, tp aku sulit tau perbedaan before after nya, karena facial wash, night cream, serum aku masih pake yg tea tree. Jerawat aku juga masih bermunculan kak, menurut kk aku stop DOL nya dulu atau lanjut pakai?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai.. gimana masih pake DOL??

      klo tipe kulit aku berminyak+berjerawat+rada sensitif sama yang minyak2, jadi bikin gampang jerawatan (misal makan gorengan, atau habis masak goreng2 dan wajah g dibersihin).
      share pengalaman ya... setelah berkelana nyari skin care yang cocok buat wajah, akhirnya mampir lah aku k TBS. padal dulu anti TBS karena pernah beli tree tea oil, ngrasanya kurang nampol buat jerawat aku.
      nah kemari ada mas2 BA TBS ngajakin ngobrol waktu aku liat2 di counter TBS, masnya cerita kalau dulu dia juga jerawata. *Aku langsung perhatiin mukanya*
      masnya bilang kalau dia pake Drop Of Youth, dan it's Work mukanya mulai membaik. kalau aku liat sih emang iya, bekas belum ilang sempurna, tapi udah ga berjerawat gitu. BAnya bilang kalau dipake yang preserum DOY+sleeping Masknya. berbekal info dari yang sudah mengalami, aku terpancing deh akhirnya bungkus preserum DOY+Facial Wash Tree Tea.
      ni udah 1 bulan pake dengan rangkaian :
      Pagi :
      1. Facial Wash Tea tree
      2. Pre Serum DOY
      3. BB Cream lenaige pore control (ini bantu juga bikin kulitku ga berminyak+ini ringaan banget)
      4. Bedak tabur.

      Malam :
      1. Bioderma Sensibio (sekarang dah mau abis, dan beli lagi yang sensibio karena di guardian kemarin sensibionya ga ada)
      2. Facial Wash Tea Tree
      3. Pre Serum DOY

      ** kalau ada jerawat nongol, aku kasih FTE SK II di kapas terus aku kompres semaleman dan esok paginya taraaa jerawat berangsur2 kering/ngluarin kotorannya. pake cara ini sih lumayan cepet 3-5 harian kliatan efeknya.

      kulitku sering kata suami+temen2 lebih bagusan, ga putih tapi cerah dan kelihatan lebih sehat. aku rasa gitu juga sih, lebih halus+kenyal. lama kelamaan jerawat jarang nongol (kecuali klo lagi dapet atau



      semoga membantu yaa

      Hapus
    2. Masih pakai DOL kak? Gimana progresx skrg?

      Hapus
  4. Hai... Ikutan sharing yaaa... Kmrn waktu jalan2 ke tbs dapet sample DOL yg serum sm moisturizing cream.. Smp rumah malamnya lgs dicobain 2 hr berturut2 n ga tau krn pakai ini atau apa taraaa bekas jerawat di dagu mulai memudar jadi pengen cobain full sizex... Oh iya regime aq :
    Malam :
    Sebamed foam wash, skin toner bha benton, FTE SK II ( ga boleh di skip ),serum DOL, serum vit c mario badescu, serum rna sk II, moisturizing DOL gantian sm rna SK II cream.
    Pagi lebih simple :
    Sebamed facial foam, toner bha benton, FTE SK II, WSDB SK II, bedak tabur.

    Sekedar informasi , kulit wajah aq kombinasi n acne prone.. Skrg dengan regime di atas jd lebih sehat, cerah, glowing n pori2 mengecil, komedo bnyk berkurang dan jerawat muncul pas period aja. DOL TBS aq rekomendasikan juga krn efekx bagus di kulit aq mgkn skincare yg aq pakai diatas bisa bekerjasama memperbaiki masalah kulit aq ( bingung ngomongx). Semoga membantu yaa..

    BalasHapus
  5. wah...reviewnya ngebantu banget..makasi..
    aku juga mau share soal acne.
    aku jerawatan parah yang sampe berdarah2 kalo dipencet, sembuhnya setelah pake acne kit paula's choice yang extra strenght... setelah abis 1 trial kit dan 1 full sizenya kulitku jauh membaik, pas abis dan aku stop karena aku ketahuan hamil, akhirnya aku pindah ke tea tree tbs dan aku combine dg DOY yg preserum, uda habis 3 botol selama hamil ini alhamdulillah uda ga perna jerawatan lagi, bekasnya pudar, tp masi kelihatan, rencana mau nyobain yg DOL serries buat ilangin bekas jerawatnya, cuma pertanyaannya.... fungsi translucency lotionnya sama ya kaya preserumnya DOY? brarti...kalo pake preserum, ngga usah pake translucency lotion yak? mohon pencerahannya...

    BalasHapus
  6. Reviewnya kerennn lengkap banget. Naksir sihh tapi harganya lumayan yaa hehe....

    BalasHapus
  7. Mba,itu dipakai setelah toner lalu pelembab apa ga perlu pakai toner lagi mba?

    BalasHapus
  8. Mba,itu dipakai setelah toner lalu pelembab apa ga perlu pakai toner lagi mba?

    BalasHapus
  9. Sebelum pakai serum harus pakai toner dulu apa gimana mba? Disana aturan pakainya gimana?

    BalasHapus
  10. Boleh dong ilmu market internetnya... kelihatannya dah dapet iklan.. salam dari Hjau Muda

    BalasHapus
  11. Kak mau nanya dong, kalo yg tea tree liat2 di review katanya bisa tahan sampe 4bulanan malah bisa sampe 10 bulan. Kalo produk yg ini kira2 tahan sampe berapa lama ya mbak?
    Ohiya tahan yg dimaksud itu (berapa lama habisnya) hehe๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    BalasHapus